Aneh Sekelompok Gajah di China Mampu Jalan Hingga 500 Km

Aneh Sekelompok Gajah di China Mampu Jalan Hingga 500 Km

Aneh Sekelompok Gajah di China Mampu Jalan Hingga 500 Km

BERKAHPOKER – Pada dasarnya, gajah adalah binatang yang sangat cerdas dan para ahli yang mempelajarinya sudah mengetahui banyak hal tentang mereka. Namun, kelompok gajah di China benar-benar membuat para ilmuwan kebingungan.

Sekelompok gajah ini melintasi China selama lebih dari satu tahun dan telah menempuh lebih dari 500 kilometer dari habitat aslinya.

Mereka diperkirakan memulai perjalanan musim semi lalu dari Cagar Alam Nasional Xishuangbanna di dekat perbatasan Myanmar dan Laos.

Sekumpulan gajah ini mulai bergerak ke utara dan dalam beberapa bulan terakhir, mereka muncul di sejumlah desa dan kota.

Mereka terlihat mendobrak pintu, merabok toko, “mencuri” makanan, bermain-main di lumpur, mandi di kanal, serta tidur siang di tengah hutan.

Tidak hanya itu, mereka juga terlihat menyapu tanaman di belakang mereka dan berkeliaran di rumah-rumah orang bahkan berbaris di halaman untuk minum air.

Gajah-gajah ini diperkirakan mulai bergerak ke arah selatan dan terakhir terlihat di Shije, sebuah kota dekat Yuxi.

“Yang benar adalah, tidak ada yang tahu. Ini hampir pasti terkait dengan kebutuhan akan sumber daya — makanan, air, tempat tinggal — dan ini masuk akal mengingat fakta bahwa, di sebagian besar lokasi di mana gajah Asia hidup di alam liar, ada peningkatan gangguan manusia yang mengarah pada fragmentasi habitat, kehilangan dan pengurangan sumber daya,” jelas Joshua Plotnik, asisten profesor psikologi gajah di Hunter College, City University of New York. AGEN POKER ONLINE

Plotnik menambahkan bahwa hal tersebut mungkin ada hubungan dengan dinamika sosial kelompok.

Gajah secara umum bersifat matriakal dengan betina tertua dan paling bijaksana menjadi pemimpin kelompok.

Setelah pubertas, gajah jantan memisahkan diri atau bergabung dalam kelompok dengan jantan lainnya untuk waktu yang singkat. Mereka hanya berkumpul dengan para betina sementara untuk kawin sebelum pergi lagi.

Namun, kawanan ini ditetapkan sebagai kelompok yang terdiri dari 16 atau 17 gajah — termasuk tiga jantan.

Para ilmuwan ini sepakat bahwa perjalanan tersebut bukanlah migrasi karena mereka tidak mengikuti rute yang tetap.

Tetapi, China adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia di mana populasi gajah tumbuh berkat upaya konservasi yang ekstensif.

China telah menindak keras perburuan dan sebagai hasilnya, populasi gajah liar di provinsi Yunnan meningkat dari 193 pada 1990-an menjadi sekitar 300 saat ini.

Walau begitu, urbanisasi dan penggundulan hutan telah mengurangi habitat gajah dan menurut para ahli, mereka mungkin mencari rumah baru dengan akses makanan yang lebih baik.

Untungnya, perjalanan ini tidak menyebabkan konfrontasi berbahaya dengan manusia.

“Saya senang bahwa pendekatannya tidak terlalu mengganggu. Kesalahan yang sangat umum adalah mencoba memberi tahu gajah apa yang harus mereka lakukan,” kata Campos-Arceiz. AGEN POKER TERPERCAYA

Para ahli juga dapat memantau gajah dan memberi informasi berkualitas tanpa harus mengganggu hewan dengan menggunakan drone yang mengikuti kelompok gajah tersebut.

Kontes Seo

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *