Kebiasaan Kurang Baik Ini Ternyata Ada Manfaatnya

Kebiasaan Kurang Baik Ini Ternyata Ada Manfaatnya

Kebiasaan Kurang Baik Ini Ternyata Ada Manfaatnya

BERKAHPOKER – Sejumlah kebiasaan sepele ini kerap dianggap tak baik untuk dilakukan. Anda akan dicap sebagai seseorang yang tidak sopan, malas atau tak terurus karena selalu melakukannya.

Namun, siapa sangka kebiasaan sepele ini malah memiliki manfaat sosial dalam diri. Entah itu berguna pada diri sendiri atau orang lain. Berikut 6 kebiasaan kurang baik ini ternyata memberi manfaat sosial bagi diri Anda:

1. Mengunyah Permen Karet
Ternyata, mengunyah permen karet saat membaca memiliki banyak efek positif pada tubuh kita. Di antaranya meningkatkan memori, perhatian, kewaspadaan, dan pengambilan keputusan.

Studi membuktikan bahwa mengunyah permen karet juga mengurangi perasaan stres, karena mengurangi kadar hormon kortisol, yang berperan dalam pengembangan reaksi stres.

Studi lain menunjukkan bahwa orang yang mengunyah permen karet selama tes dilakukan 24 persen lebih baik pada tes memori jangka pendek dan 36 persen lebih baik pada tes memori jangka panjang.

2. Bermain Video Gim
Video gim yang merespons seseorang untuk melakukan aksi cepat dapat membantu orang untuk mengambil keputusan yang benar.

Selain itu, video gim strategi real-time dapat meningkatkan kemampuan otak dan kemampuan kita untuk belajar.

3. Berantakan
Selama ini, kondisi berantakan digambarkan sebagai hal yang buruk. Sebab, tidak rapi dan mencitrakan diri sebagai seseorang yang tidak baik. Namun sebenarnya, kebiasaan semacam ini mampu menunjukkan kreativitas yang kita sembunyikan di dalam diri. AGEN POKER TERPERCAYA

Ada percobaan yang dilakukan oleh Kathleen Vohs dan rekan-rekannya di Fakultas Manajemen Universitas Minnesota Carlson, dua kelompok orang ditempatkan di kamar yang rapi dan berantakan dan diberitahu untuk menggunakan sebanyak mungkin kegunaan bola pingpong.

Hasil menunjukkan bahwa para peserta di ruang berantakan menghasilkan lebih banyak ide kreatif.

4. Gosip
Meskipun bergosip dianggap jahat atau membuat kita tidak dapat dipercaya, ternyata juga memiliki pengaruh positif. Penelitian psikologis menunjukkan bahwa bergosip meningkatkan ikatan dengan orang lain dan membantu mempererat hubungan pertemanan.

Bergosip juga mengurangi tingkat stres dan kecemasan. Kelompok yang bergosip bekerja sama, menghalangi keegoisan, dan bertukar informasi sosial dengan lebih baik.

5. Bersendawa
Bersendawa mungkin terdengar menjijikkan, tetapi itu adalah bagian normal dari proses pencernaan kita. Ini membantu menghilangkan gas yang tidak diinginkan yang telah terkumpul di dalam perut dan membantu kita menjaga kesehatan lambung agar lebih baik.

Anda harus bersendawa agar gasnya tidak tetap berada di dalam perut Anda dan membebaskan Anda dari mulas.

6. Banyak Main Media Sosial
Jika Anda menggunakan media sosial terlalu sering, pada saat yang sama, itu berdampak positif pada kehidupan dan kesehatan psikologis Anda. AGEN POKER ONLINE

Media sosial membantu kita untuk merasa kurang terisolasi dan lebih terhubung dengan masyarakat, membuatnya mudah untuk menemukan dukungan emosional dari teman-teman kita, dan menginspirasi kita untuk mencapai tujuan.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *