Pesan Khusus Jokowi di Peringatan Hari Pramuka

Pesan Khusus Jokowi di Peringatan Hari Pramuka

Pesan Khusus Jokowi di Peringatan Hari Pramuka

BERKAHPOKER – Peringatan Hari Pramuka ke-60 jatuh pada hari ini, Sabtu (14/8/2021). Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi sederet pesan khusus kepada Pramuka Indonesia dalam upacara yang digelar secara virtual di Istana Bogor.

Salah satu pesannya, Presiden berucap agar para Pramuka Indonesia giat belajar dan menguasai ilmu pengetahuan setinggi-tingginya.

“Ini upacara peringatan yang dilakukan kedua di tengah pandemi. Saya ingin berpesan kepada pramuka Indonesia, giatlah belajar dengan siapa saja dimana saja kuasai IP setinggi-tingginya,” kata Jokowi saat membacakan amanatnya, seperti disiarkan secara daring, Sabtu (14/8/2021).

Presiden pun mengingatkan Pramuka untuk menjadi pelopor kedisiplinan, terutama terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Berikut sederet pesan khusus yang di sampaikan Jokowi untuk memperingati Hari Pramuka ke-60:

1. Giat Belajar dan Kuasai Ilmu Pengetahuan
Diketahui, upacara tersebut dilakukan di Istana Bogor dengan pembatasan jumlah peserta dan dilangsungkan secara virtual. Salah satu pesannya, Jokowi meminta Pramuka gita belajar

Jokowi juga meminta pramuka Indonesia optimistis dan membangun kemajuan serta jangan pernah lupa identitas bangsa dengan mengamalkan Pancasila dan merawat kebhinekaan.

“Pramuka Indonesia harus optimis dan membangun harapan kemajuan Indonesia, jangan pernah lupa identitas bangsa,” harapan Jokowi.

2. Mengikuti Perkembangan Zaman
Jokowi juga meminta, para Pramuka dapat mengikuti perkembangan dengan cepat, fleksibel dan cerdik. Mantan Gubernur DKI ini juga meminta, Pramuka jangan pernah lupa identitas bangsa, mengamalkan Pancasila dan merawat kebhinekaan.

“Pramuka Indonesia harus optimistis dan membangun harapan kemajuan Indonesia. Jangan pernah lupa identitas bangsa,” minta Jokowi. AGEN POKER TERPERCAYA

3. Menjadi Pramuka Sejati
Selain itu, Jokowi pun meyakini, Pramuka Indonesia dapat terus bahu membahu bersama seluruh elemen bangsa sebagai seorang Pramuka sejati yang terpanggil tanpa melihat perbedaan.

“Jiwa Pramuka sejati, terpanggil telah membantu sesama tanpa melihat perbedaan suku agama dan golongan. Pramuka Indonesia harus menjadi contoh tangguh menghadapi tantangan dan bersedia berkorban suka menolong meringankan beban keluarga saudara dan tetangga kita,” Jokowi menandasi.

4. Jadi Pelopor Disiplin Prokes
Satu pesannya lagi, Pramuka bisa menjadi pelopor disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan atau Prokes demi mencegah penularan Covid-19.

“Pramuka Indonesia harus menjadi pelopor kedisiplinan terutma disiplin Prokes, menjaga jaraka, memakai makser dan menghindari kerumununan,” kata Jokowi saat beramanat dalam upacara yang dihelat terbatas di Istana Bogor, Sabtu (14/8/2021).

Dia mendorong, Pramuka Indonesia harus berada di barisan terdepan dalam melindugi diri dan keluarga disayangi. Karenanya, jika anggota Pramuka Indonesia melihat teman yang tidak patuh prokes maka diminta untuk saling mengingatkan.

“Jelaskan dan beri pengertian,” kata Jokowi.

5. Mendorong Gerakan Vaksinasi Covid-19
Terakhir, dia berpesan kepada Pramuka Indonesia untuk mendorong gerakan vaksinasi Covid-19 demi mempercepat Indonesia mencapai kekebalan komunal. AGEN POKER ONLINE

“Kepada Pramuka Indonesia, kalau ada teman yang berusia di atas 12 tahun dan belum divaksin, ajak mereka untuk divaksin. Karena kunci keluar pandemi adalah patuh prokes dan percepat vaksinasi,” kata Jokowi.

Kontes Seo

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *