Taman Safari Pastikan Kuda Nil Yang Memakan Botol Sehat

Taman Safari Pastikan Kuda Nil Yang Memakan Botol Sehat

Taman Safari Pastikan Kuda Nil Yang Memakan Botol Sehat

BERKAHPOKER – Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat melakukan observasi terhadap kuda nil yang sempat diberi makan sampah botol plastik oleh pengunjung. Kondisi kuda nil bernama Ari itu saat ini dalam keadaan sehat.

“Menurut dokter hewan, saat diketahui pascakejadian ini, kami dari Life Science team medis dan dokter hewan langsung melakukan investigasi dan observasi terhadap kuda nil tersebut,” kata Humas Taman Safari Indonesia Yulius H Suprihardo dalam keterangannya, Rabu (10/3/2021).

Berdasarkan hasil observasi tersebut, kuda nil tersebut dipastikan dalam kondisi sehat.

“Diketahui bahwa hasil observasi tersebut, kuda nilnya saat ini dalam kondisi sehat,” tegas Yulius.

Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat menemukan pelempar botol atau sampah plastik ke dalam mulut kuda nil. Pelempar itu diketahui seorang perempuan bernama Khadijah.

Dalam tayangan akun Instagram @Taman_Safari tersebut, Khadijah mengaku berasal dari Cicalengka, Jawa Barat. Dalam tayangan itu, dia mengaku tak sengaja melakukan perbuatannya itu.

“Saya melempar, enggak sengaja itu,” kata Khadijah, Selasa (9/3/2021).

Selain itu, ia mengaku baru pertama kali datang ke Taman Safari Indonesia, Bogor. Dengan adanya kejadian itu, ia pun menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. AGEN POKER TERPERCAYA

“Iya, saya minta maaf sekali. Iya menyesali, minta maaf seluruh Indonesia sama seluruh Taman Safari, saya minta maaf sekali. Saya khilaf, salah. Jangan ikuti saya, saya salah seluruh Indonesia,” ujarnya.

Meski sudah meminta maaf kepada masyarakat luas, pihak Taman Safari Indonesia pun menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwajib.

Polisi mengamankan terduga pelaku yang melempar botol plastik ke dalam mulut kuda nil di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, pelaku yang melempar sampah botol plastik ke mulut kuda nil sudah diamankan. Saat ini, perempuan berinisial K (58) warga Bandung, Jawa Barat masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor.

“Hingga saat ini kami masih lakukan pemeriksaan untuk mengetahui motif pelaku melempar sampah plastik ke kuda nil di Taman Safari Indonesia tersebut,” kata Harun, Selasa (9/3/2021).

Harun menerangkan, bila pelaku terbukti melakukan perbuatan tersebut maka akan dikenakan UU KUHP Pasal 302 tentang penganiayaan ringan terhadap hewan. “Ancaman hukuman 3 bulan kurungan,” ujar Harun.

Harun menerangkan Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor langsung melakukan penyelidikan setelah menerima laporan adanya kejadian seorang pengunjung Taman Safari Indonesia yang melemparkan botol plasti ke dalam mulut kuda nil.

Kejadian ini juga sempat direkam pengunjung lainnya sehingga video tersebut viral di media sosial. AGEN POKER ONLINE

“Setelah meminta keterangan saksi dan mengecek CCTV di sekitaran lokasi kejadian, kami akhirnya berhasil mengamankan pelaku,” ujar Harun.

BERKAHPOKER AGEN POKER TERPERCAYA

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *