Pernyataan Moeldoko Dukung Penggunaan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19

Pernyataan Moeldoko Dukung Penggunaan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19

BERKAHPOKER – Obat Ivermectin disebut-sebut memiliki kemampuan untuk menekan tingkat kematian akibat Covid-19 yang disebabkan oleh virus Corona.

Hal ini belum lama diungkap oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko lewat konfrensi secara, Senin (28/6/2021). Dia menyatakan dari tiga ribu lebih partisiapan yang telah diuji secara klinis, Ivermectin dilaporkan mampu mengatasi Covid-19 sebesar 95 persen.

Ribuan partisipan tersebut berasal dari sejumlah negara, bahkan tiga di antaranya disebut berhasil menekan kasus positif Covid-19. Yaitu Peru, Meksiko, dan Slovakia.

“Untuk itu saya mengambil keputusan untuk berani mendistribusikan Ivermectin ke anggota-anggota HKTI yang tersebar di Indonesia,” ucap Moeldoko yang juga merupakan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Senin (28/6/2021).

Berikut sederet pernyataan Moeldoko yang mendukung penggunaan Ivermectin untuk obat Covid-19:

1. Terbukti Efektif Sembuhkan Covid-19 di Beberapa Negara
Ketua Umum HKTI Moeldoko menyampaikan dukungan penggunaan ivermectin sebagai obat Covid-19. Menurutnya, langkah itu perlu diambil mengingat situasi pandemi Covid-19 kian memburuk.

“Saya selaku ketua HKTI, sungguh sangat mendukung program edukasi hari ini, untuk mengenalkan lebih dekat tentang ivermectin sebagai salah satu obat yang telah terbukti efektif di dalam penyembuhan Covid-19 di berbagai negara,” kata Moeldoko dalam konpers daring, Senin (28/6/2021).

Moeldoko mengaku tahu bahwa ivermectin awalnya digunakan untuk obat cacing. Namun, ivermectin disebut juga ampuh untuk mengobati Covid-19 dan perlu digunakan saat pandemi masuk masa krisis.

“Walaupun kita tahu inver digunakan untuk obat cacing. Saat ini kita sudah memasuki situasi yang kritis, penyebaran di mana-mana, warna merah di mana-mana. Berikutnya, BOR semakin meningkat. Ketersediaan BOR semakin sempit, sedikit, berikutnya varian atau mutasi baru, kita paham bersama berbagai mutasi baru Covid-19 berada di mana-mana,” ujar Moeldoko. AGEN POKER TERPERCAYA

2. 33 Negara Gunakan Ivermectin
Moeldoko juga mengatakan, saat ini sudah ada 33 negara yang menggunakan obat Ivermectin untuk atasi pasien Covid-19. Di antaranya Brazil, Zimbabwe, Jepang, dan India.

“Menurut FLCCC Alliance (Front Line Covid Critical Care) sudah ada 33 negara yang menggunakan Invermectin dalam mengatasi covid-19, antara lain Brazil, Zimbabwe, Jepang, dan India,” kata Moeldoko dalam konferensi pers virtual, Senin.

Moeldoko lalu mengungkapkan penelitian American Journal of Theurapetic yang melibatkan 3.406 partisipan dan terbagi menjadi 15 uji klinis. Di situ terbukti bahwa ivermectin dapa mengatasi Covid-19 sebesar 95 persen. Berikutnya, ada hasil penelitian juga yang melibatkan 24 uji klinis dari 15 negara.

“Jadi, dari 3.406 partisipan menunjukkan menekan tingkat kematian pasien Covid. Selain itu juga tercatat 15 negara sudah berhasil melawan covid dengan menggunakan ivermectin. Peru, Meksiko, Slovakia adalah negara yang turut berhasil menekan penderita covid dengan penggunaan invermectin,” ucap Moeldoko.

3. Akan Distribusikan Ivermectin ke Anggota HKTI
Moeldoko melanjutkan, dengan melihat situasi dalam negeri dan apa yang dilakukan negara-negara lain, maka ia mendukung penggunaan obat Invermectin tersebut.

“Untuk itu saya mengambil keputusan untuk berani mendistribusikan Ivermectin ke anggota-anggota HKTI yang tersebar di Indonesia,” ucap Kepala Staf Presiden itu.

4. Optimistis soal Ivermectin
Pada kesempatan tersebut, Moeldoko juga mengklaim dirinya telah memberikan Ivermectin kepada anggota-anggota HKTI di Indonesia.

“Di Semarang Timur, kasus Covid-19 sebanyak 40 orang, semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Sragen juga demikian, 25 orang. Di Kudus menghasilkan 13 orang semuanya bisa diselamatkan,” tutur Moeldoko.

“Melihat data sementara ini, kami cukup optimis bahwa Ivermectin dapat menjadi salah satu solusi obat yang efektif menyembuhkan pasien Covid-19,” katanya.

Ivermectin merupakan agen anti-parasit spektrum luas dan termasuk dalam daftar obat esensial World Health Organization (WHO) untuk beberapa penyakit. Beberapa studi di dunia dilaporkan mencatat adanya manfaat potensial obat ini untuk Covid-19. AGEN POKER ONLINE

Namun, WHO menyatakan bahwa bukti Ivermectin untuk mengobati pasien Covid-19 belum bisa disimpulkan.

“Sampai lebih banyak data tersedia, WHO merekomendasikan bahwa obat tersebut hanya digunakan dalam uji klinis.”

Kontes Seo

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *