Tempat Wisata di Sentul yang Paling Populer

Tempat Wisata di Sentul yang Paling Populer

Tempat Wisata di Sentul yang Paling Populer

BERKAHPOKER – Tempat wisata di Sentul Bogor bisa menjadi alternatif paling menyenangkan saat liburan. Anda bisa menikmati suasana pegunungan, air terjun, hingga destinasi budaya. Letaknya pun juga tidak jauh dari Jakarta.

Kawasan Sentul, Bogor adalah kawasan pegunungan yang dikelilingi oleh lima gunung dengan kondisi tanah yang berbukit. Kawasan ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menyuguhkan panorama yang sangat indah. Untuk itu, tempat wisata di Sentul sangat cocok bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya yang ingin melepas penat di alam tetapi tidak pergi jauh karena masih pandemi seperti sekarang.

Tak hanya itu, tempat wisata di Sentul juga menghadirkan tempat wisata baru yang tidak akan membuat bosan dan pastinya selalu menawarkan pemandangan indah juga suasana yang sejuk. Jika berkunjung ke Sentul, tidak afdol kalau Anda tidak mencoba mengunjungi beberapa destinasi wisata terbaru dan terpopuler di sana.

Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Sentul yang paling populer dan sudah buka saat pandemi seperti ini, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (16/8/2021).

1. Kampung Koneng
Tempat wisata di Sentul yang pertama adalah Kampung Koneng. Destinasi wisata berkonsep perkampungan Jepang, tidak hanya ada di Batu, Jawa Timur. Di Sentul City, Anda juga bisa menemukan lokasi wisata dengan konsep pedesaan Jepang. Tak hanya menikmati pemandangan alam, Anda juga bisa memesan makanan enak dan berfoto di beberapa spot unik. Luas destinasi ini pun cukup melegakan, yaitu sekitar 2.300 meter. Kampung Koneng berlokasi di Jl. Raya Tapos RT.03/RW.04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor.

2. Taman Fathan Hambalang
Taman Fathan Hambalang merupakan tempat wisata di Sentul yang menawarkan keindahan panorama alam, berupa bentang Gunung Gede, Pangrango, dan Pancar. Tempat wisata ini berada dekat dengan Kantor Desa Hambalang, yang terletak di Citeureup, Bogor. Pengunjung juga dapat menikmati panorama matahari terbenam yang memesona pada sore hari. Malamnya, gemerlap lampu akan membuat suasana kian romantis. Sembari menikmati pemandangan, pengunjung juga dapat bersantai menikmati secangkir kopi atau mengambil foto-foto yang instagramable. Fasilitas yang tersedia di sana, antara lain mushala, kamar mandi, spot foto, dan area parkir. Harga tiket masuknya Rp 5.000 per orang, tarif parkir sebesar Rp 5.000 untuk motor, dan Rp 10.000 untuk mobil. Operasional Taman Fathan Hambalang adalah pukul 09.00-19.00 WIB.

3. Sawah Segar Sentul
Tempat wisata di Sentul yang selanjutnya adalah Sawah Segar Sentul. Sawah Segar Sentul merupakan restoran yang menawarkan nuansa khas pedesaan dengan dikelilingi hamparan sawah dan pepohonan hijau. Nuansa pedesaan membuat suasana begitu asri, sejuk, dan nyaman, sehingga tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dari keramaian kota. Lokasinya tak jauh dari Curug Bidadari, tepatnya di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor. Di area sawah, terdapat tempat duduk dan gazebo yang cocok jadi tempat bersantai. Ada pula jalan setapak yang bisa dilalui untuk mengelilingi sekaligus berfoto-foto di area persawahan. Fasilitas yang ada, di antaranya mushala, area parkir, sampai taman bermain anak. Sawah Segar Sentul buka setiap Selasa–Minggu pukul 09.00-18.00 WIB saat weekdays. Saat weekend, buka pukul 08.00-18.00 WIB. AGEN POKER TERPERCAYA

4. Gunung Ciung
Tempat wisata di Sentul yang selanjutnya adalah Gunung Ciung. Gunung Ciung sebenarnya adalah lahan produktif seluas 8 hektar, berupa bukit yang bersebelahan dengan Gunung Pancar dan ditanami banyak tanaman. Lahan itu kemudian di jadikan tempat wisata dan disebut sebagai Gunung Ciung karena banyak hewan, seperti babi hutan. Pengelola menjadikannya tempat wisata supaya hewan-hewan tersebut tidak turun dan merusak tanaman. Gunung Ciung menawarkan pemandangan dari Gunung Salak dan Kota Bogor. Selain itu, panorama matahari terbenam yang ditawarkan begitu memesona. Lokasi Gunung Ciung terletak di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul–Bogor. Fasilitas yang tersedia di Gunung Ciung seperti gazebo, warung kecil, toilet, mushala, dispenser air minum, dan area parkir. Bila pengunjung tidak ingin berkemah, harga tiket masuknya Rp 5.000 per orang, tarif parkir Rp 10.000 untuk motor, dan Rp 20.000 untuk mobil.

5. Richie Garden Resto & Cafe
Tempat wisata di Sentul yang selanjutnya adalah Richie Garden Resto & Cafe. Richie Garden Resto & Cafe menghadirkan tempat kuliner dengan pemandangan alam hijau yang terbentang dengan pepohonan rindang serta panorama Gunung Salak dan Gunung Gede. Secara umum, Richie Garden Resto & Café berkomitmen untuk memfasilitasi pesepeda dan pendaki. Fasilitas yang disediakan, seperti area parkir untuk hiking ke Gunung Cisadon, parkiran sepeda, dan kamar mandi.

Restoran ini beroperasi sejak Juli 2020 dan merupakan bagian Richie The Farmer yang merupakan penginapan. Lokasinya ada di Jalan Gunung Batu, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor. Ada pula fasilitas umum, seperti jogging track, playground, dan kebun sayur. Pengunjung dapat memasuki kebun secara gratis, bahkan bisa memetik hasil kebun. Operasional Richie Garden Resto & Cafe adalah Selasa–Minggu. Saat weekdays pukul 07.00-17.00 WIB dan saat akhir pekan sampai 19.00 WIB. Harga-harga menu yang disajikan juga terjangkau, mulai dari Rp 6.000 sampai Rp 55.000.

6. Air Terjun Hordeng
Tempat wisata di Sentul yang selanjutnya adalah Air Terjun Hordeng. Curug Hordeng merupakan wisata air terjun yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Air terjun Hordeng ini memiliki aliran di celah-celah bebatuan sehingga debit air yang mengalir lebar dan mirip seperti tirai. Jika dilihat dari atas air akan berwarna putih jernih namun saat tiba di bawah akan berwarna hijau tosca. Lokasinya di Jalan Gunungwangun, Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk Rp17.500.

7. Air Terjun Kencana
Selain Curug Hordeng, terdapat Wisata Curug Kencana yang tak kalah ramai untuk dikunjungi. Air terjun yang berada di Karang Tengah Bogor ini memiliki kolam alami dengan air berwarna hijau tosca. Anda akan menemukan kolam alami yang terbentuk dari undakan batu batuan dengan kedalaman sekitar 3 meter. Lokasinya di Central Karang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk Rp15.000.

8. Pasar Ah Poong
Tempat wisata di Sentul yang selanjutnya adalah Pasar Ah Poong. Berkonsep destinasi kuliner di atas air, pasar Ah Poong harus dicoba jika kalian ingin memanjakan lidah sambil menikmati pemandangan. Di pasar Ah Poong ini, detikers dapat memilih 80 sajian kuliner yang ditawarkan. Mau menikmati hidangan di atas sungai Cikeas? Bisa. Ada beberapa kafe yang bisa dikunjungi jika detikers ingin merasakan sensasi makan di atas air.

9. Taman Budaya Sentul City
Tempat wisata di Sentul yang selanjutnya adalah Taman Budaya Sentul City. Taman Budaya Sentul City adalah taman budaya dengan konsep tradisional Sunda. Taman seluas 6 hektar ini punya beberapa paket wisata yang bisa dipilih. Paket wisata yang dapat dipilih tersebut di antaranya adalah Recreation Program, Education Program, Meeting Program, dan Development Program. AGEN POKER ONLINE

10. Curug Leuwi Hejo
Tempat wisata di Sentul yang selanjutnya adalah Curug Leuwi Hejo. Dengan pemandangan yang masih hijau dan udara yang menyegarkan, tak heran jika curug Leuwi Hejo membuat siapapun betah berlama-lama di sana. Untuk menuju ke area curug, detikers yang ingin berkunjung perlu berjalan sejauh 1 km saja dari tempat parkir. Lokasi curug Leuwi Hejo ini ada di Cibadak, kecamatan Sukamakmur, kabupaten Bogor.

Kontes Seo

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *